5 Aplikasi Root Hp Terbaik 2018 (Semua Versi Android) New!

Dibadingkan gadget lainnya, Android memang memberikan kekuasaan lebih kepada penggunanya untuk mengotak-atik semua komponen di dalamnya. Kegiatan ini dikenal dengan nama “root Android” yang berfungi untuk memberikan hak akses secara lebih luas kepada pengguna.

rooting android

Dengan melakukan root, Anda bisa menginstall aplikasi yang sebelumnya tidak support pada Android biasa ataupun menghapus aplikasi bawaan yang menyita RAM.

Nah, berikut merupakan daftar 5 aplikasi root Android terbaik tanpa gagal yang bisa dicoba untuk semua versi Android seperti kitkat, jellybean, lollipop, marshmallow, nougat dan bahkan versi terbaru Oreo.

5 Daftar Aplikasi Root Android yang Recommended

1. Framaroot

Framaroot merupakan aplikasi root Android terpopuler yang sudah dipercaya oleh para pengguna gadget. Aplikasi ini sangat mudah dipasang dan bisa melakukan rooting tanpa gagal.

Framaroot

Selain itu, untuk nge-root perangkat Android melalui aplikasi ini juga sangat mudah dan efektif tanpa perlu menggunakan bantuan PC.

Terlebih lagi aplikasi ini juga sudah didungkung oleh banyak aplikasi penunjang yang bisa digunakan untuk memboosting perangkat yang menggunakan Framaroot agar bisa bekerja lebih optimal.

2. VRoot

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk membuka hak akses Anda makin leluasa yaitu Vroot. Aplikasi root yang satu ini juga sangat mudah untuk dijalankan dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

VRoot

Namun, untuk melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi ini pengguna membutuhkan bantuan PC. Hal yang perlu diperhatikan saat melakukan rooting yaitu memastikan bahwa kondisi USD Debugging berada dalam mode ON.

3. KingRoot

Aplikasi lainnya yang nggak kalah populer di kalangan pengguna Android root yaitu King Root. Aplikasi ini sudah lama di rilis dan telah berhasil digunakan untuk ngeroot ratusan smartphone dengan OS Android.

KingRoot

Selain memiliki fungsi root, kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat meningkatkan kinerja perangkat. Bahkan, Android juga akan terhindar dari bloatware sehingga ruang memori menjadi lebih renggang.

4. Xiaomi Redmi 2 Root Files

Brand Xiaomi terbilang masih baru dalam pasar Android, namun mereka sudah mampu menggait para pengguna gadget. Banyaknya pengguna Xiaomi juga memunculkan banyak aplikasi pendukungnya, salah satunya yaitu Xiaomi Redmi 2 Root File.

Xiaomi Redmi 2 Root Files

Aplikasi ini khusus dibuat untuk ngeroot Android Xiaomi Redmi 2 agar pengguna bisa lebih leluasa mengotak-atik perangkatnya. Untuk melakukan rooting dengan aplikasi ini, pengguna membutuhkan PC dengan sistem Windows 7.

5. SuperSU Pro

Selain beberapa aplikasi di atas, aplikasi root Android lainnya yang sangat recommended yaitu SuperSu Pro. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, SuperSU memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari fasilitas unroot, backup naskah, tema, icon dan akses cepat.

SuperSU Pro

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah fitur terus bekerja dalam mode ghost sehingga tidak mengganggu pengguna jika ingin melakukan aktivitas pada smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Setelah Root5 Aplikasi Android Khusus Root untuk Modifikasi Ponsel Pintar Kamu!

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi unggulan yang wajib dicoba untuk nge-root ponsel pintar Android kamu. Sebelum melakukan rooting, pastikan bahwa perangkat Anda sudah support aplikasi diatas. Rooting dapat di lakukan oleh pengguna Oppo, Samsung, Asus, Vivo dan bahkan oleh gadget keluaran terbaru

Komentar ditutup.