5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Ampuh Hingga Berhari-Hari

Sebagai salah satu gadget multifungsi, menjaga kondisi Android agar tetap on merupakan salah satu agenda wajib. Kebayang dong bagaimana jadinya jika ponsel mati saat di perjalanan, tentu hal ini akan sedikit menyulitkan penggunanya.

Aplikasi Penghemat Baterai Android

Apalagi bagi anda yang suak bermain game, dimana yang paling memakan banyak daya itu adalah game online seperti Mobile Legends dan Aov. Untuk jenis permainan tersebut, kami sarankan anda sebaiknya menggunakan hp gaming yang memiliki kapasitas dan kekuatan baterai di atas rata-rata.

Selain itu, banyaknya aplikasi yang berjalan juga membuat daya ponsel semakin boros. Tak melulu soal membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, Anda juga perlu menggunakan aplikasi penghemat baterai Android ter-ampuh berikut ini supaya hp tetap on.

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaru dan Recommended

1. GO Battery Pro – Battery Saver

GO Battery Pro – Battery Saver

GO Battery Pro – Battery Saver merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai unggulan yang sudah terpercaya oleh masyarakat. Aplikasi ini menyediakan fitur preset custom yang bisa digunakan untuk mengatur tingkat penghematan baterai.

Fitur custom juga bisa digunakan untuk mengatur aplikasi atau sistem apa saja yang membutuhkan penghematan daya. Aplikasi ini juga nantinya akan memberikan gambaran aplikasi manakah yang menyedot daya baterai sehingga pengguna bisa memilih aplikasi mana yang paling tepat untuk di nonaktifkan.

2. NQ Green Battery – Power Saver

NQ Green Battery - Power Saver

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk menghemat baterai agar masa aktif Android menjadi lebih lama yaitu NQ Green Battery – Power Saver. Aplikasi ini memfasilitasi penggunanya untuk memanage penggunaan (on-off) aplikasi seperti email, musik ataupun ebook agar tidak berjalan terus di latar belakang dan menyita daya.

Selain itu, kelebihan utama dari aplikasi ini adalah dapat memutuskan jaringan bluetooth, data internet ataupun WIFi secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah diatur sebelumnya.

3. Purify Battery Saver Boost

Purify Battery Saver Boost

Purify Battery Saver Boost juga sangat recommended untuk menghemat penggunaan baterai Android. Aplikasi ini akan meminimalisir penggunaan daya dengan cara mematikan semua aplikasi atau sistem yang berjalan di latar belakang.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki pengaturan suhu otomatis untuk mencegah agar Android tidak mudah panas saat digunakan berlebihan. Tak hanya baterai, aplikasi nonaktif aplikasi yang berjalan pada backgroud ini juga akan menghemat RAM.

4. DU Battery Saver

DU Battery Saver

DU merupakan salah satu brand aplikasi yang sudah banyak digunakan pengguna Android, mulai dari aplikasi untuk membersihkan sampah, boosting hingga antivirus. Selain itu, ada juga DU Battary Saver yang berfungis untuk membuat Android bisa aktif lebih lama daripada biasanya.

Aplikasi ini menyediakan beragam opsi yang bisa digunakan untuk mengatur tingkat penghematan, mulai dari rendah hingga yang paling ekstrim.

5. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Selain bisa dipercaya untuk urusan antivirus atau keamanan gadget, Avast juga membantu pengguna Android menghemat baterai perangkatnya dengan meluncurkan aplikasi yang bernama Avast Battery Saver.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu adanya mode emergency yang bisa digunakan ketika baterai Android dalam keadaan sekarat.

Saat fitur ini di aktifkan, maka semua proses yang berjalan di ponsel serta semua aplikasi akan di paksa untuk berhenti agar penggunaan baterai tidak semakin cepat.

Baca juga5 Aplikasi Android Khusus Root untuk Modifikasi Ponsel Pintar Kamu!

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi penghemat baterai unggulan yang wajib anda coba. Perlu Anda tahu, beberapa aplikais di atas lebih optimal ketika digunakan pada Android yang sudah di root.

Komentar ditutup.