Top 5 Aplikasi Pemutus Jaringan WiFi Otomatis di Android

Bisa terhubung ke jaringan wifi gratis tentunya menjadi kenikmatan tersendiri untuk pengguna Android. Namun, wifi gratis ini umumnya hanya ada pada cafe atau warung kopi dan itupun nggak bisa dibilang gratis karena kita tetap harus mengeluarkan uang.

Maraknya pengguna smartphone membuat banyak orang memasang WiFi di rumahnya. Hal ini tentu memberi peluang besar untuk orang-orang di sekitarnya bisa menikmati jaringan internet gratis. Nah, buat pemilik WIFi yang terganggu dengan tangan-tangan jahil tersebut, yuk hack mereka pakai aplikasi pemutus WiFi berikut.

5 Aplikasi Pemutus WiFi Terbaik dan Otomatis

1. Blokir WiFi – Inspektur WiFi

Aplikasi Blokir WiFi – Inspektur WiFi merupakan salah satu aplikasi pemutus jaringan terbaik yang selalu menempati list teratas di Google Play Store. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memindai semua perangkat yang terhubung ke dalam router WIFinya.

Blokir WiFi – Inspektur WiFi

Pengguna juga bisa mengetahui identitas pencuri jaringan secara detail mulai dari alamat IP, vendor (nama perangkat) maupun MAC ID. Setelah melakukan pemindaian tersebut, pengguna bisa memblokir perangkat yang diinginkan melalui tools blokir yang tersedia. Pemblokiran dapat dilakukan dengan mudah dan cepat dengan satu kali klik.

2. NetCut

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk menghindari pencurian jaringan WiFi oleh orang-orang jahil di sekitar yaitu NetCut. Aplikasi resmi dari Google Play Store ini dapat memindai semua pengguna jaringan dan memblokirnya.

NetCut

Aplikasi ini mendukung semua jenis router dan bisa mendeteksi semua perangkat pencuri WiFi mulai dari ponsel, PC hingga PS. Aplikasi ini sangat ringan digunakan dengan ukuran apk 11 MB. Namun, aplikasi ini membutuhkan akses root sehingga tidak kompatible untuk digunakan pada Android tanpa root.

3. Blok WiFi – Pengaturan Router Admin

Aplikasi pemutus jaringan lainnya yang bisa dicoba yaitu Blok WIFI – Pengaturan Router Admin. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memanage (mengatur) router yang dimilikinya. Pengguna bisa memindai router untuk mengetahui siapa saja yang sedang terhubung pada jaringan wifi.

Blok WiFi – Pengaturan Router Admin

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui perangkat mana yang berbahaya dan banyak menggunakan jaringan. Setelah mengetahuinya, pengguna juga bisa memblokir perangkat tersebut untuk melindungi routernya.

Cara memblokirnya sangatlah mudah, pengguna hanya perlu membuka perangkat tersebut dan memilih “Block stranger device” yang terletak paling bawah.

4. Who Use My Wifi – Network Scanner

Who Use My WiFi – Network Scanner juga bisa digunakan untuk medeteksi semua perangkat yang terhubung ke dalam router Anda. Pengguna juga bisa memasuki halaman router admin untuk memutus jaringan WIFi perangkat tertentu.

Who Use My Wifi – Network Scanner

Selain itu, pengguna juga bisa memberikan identitas pada perangkat orang terdekatnya yang diberikan ijin untuk mengakses WiFi sehingga tidak terdeteksi sebagai strange device.

Selain ringan digunakan dan dapat memblokir jaringan dengan cepat, keunggulan utama dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa request bahasa yang digunakan kepada pihak developer.

5. Admin Router – Setup Password WiFi

Selain beberapa pilihan sebelumnya, aplikasi Admin Router juga sangat rekommended untuk menghindari pencurian WIFi.

Admin Router – Setup Password WiFi

Tak hanya bisa memblokir pengguna jaringan di luar sana, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mensetting router seperti mengganti kata sandi router, WiFi ataupun memeriksa gateway default. Selain itu, hal baru dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa menghapus iklan-iklan yang mengganggu.

Nah, itulah tadi daftar aplikasi pemutus jaringan yang bisa digunakan untuk melindungi akun WiFi agar terhindar dari orang-orang jahat yang mungkin berpotensi menghack jaringan Anda.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *